Cara Membersihkan Lubang Kunci Kontak, Tangki dan Jok Motor

Hi Bro! Seperti itulah sapaan humanis ala New Vixion Lightning saya, kali ini kayaknya saya juga menyapa dengan sapaan demikian untuk pembaca blog ini hehe.

Sebelumnya Blog ini sudah membahas tentang Review Busi Daytona Ignimax Tappered di New Vixion Lightning kesayangan saya nah buat sobat yang bingung nyari busi yang pas silahkan baca artikel sebelumnya ya.

Di Artikel kali ini, Adya razan akan share tips nih. Bukan Tips cara nembak cewek 100% diterima, juga bukan tips deketin janda sebelah bukan juga tips menghilangkan perut buncit om-om melainkan saya akan share tips perawatan kunci kontak, tangki dan jok.

Kenapa harus dirawat Bro? Semua barang didunia ini pasti harus dirawat toh, pacar saja kalo enggak dirawat jadi ngambek apalagi istri pasti kalau enggak dirawat bisa jadi ditalak bro, enggak enak banget kan?

Sama hal nya dengan beberapa makhluk yang sudah saya singgung diatas, lubang kunci kontak, tangki dan jok juga wajib dirawat bro. Kalo enggak dirawat bakal terinfeksi karat dan hasilnya kontak, tangki atau jok bisa seret atau simpel nya enggak bisa dibuka, Bahkan saking kerasnya ada juga yang mengalami kunci patah, wow ngeri banget kan?

Untuk mencegah horror momen tersebut perawatan harus dilakukan secara berkala. Kira-kira butuh peralatan apa saja nih yang dibutuhkan untuk merawat lubang kunci jok, tangki dan kontak? Berikut ini peralatannya.

Peralatan



foto wd40 pelumas anti karat untuk motor
WD 40 Cairan Anti Karat Untuk Motor


  • WD40


  • Seperti Diketahui, WD 40 dikenal sebagai pelumas serba guna yang bisa merontokan karat. Rata-rata anak motor kenal betul apa itu WD 40. WD 40 menjadi tool wajib anak motor apalagi pada saat musim hujan. WD 40 bisa masuk ke selah-selah kecil yang susah dijangkau, sehingga WD 40 Bisa sangat membantu bro sekalian untuk membersihkan area yang susah dijangkau pada area motor seperti lubang Kunci Kontak, Tangki dan Jok.


Itulah peralatan yang dibutuhkan untuk merawat Lubang tanki, kontak dan jok. Harap disiapkan dulu ya bro, oh iya untuk mendapatkan WD 40 kalian harus merogoh kocek sebesar 50 ribu rupiah, WD 40 bisa didapatkan di bengkel-bengkel terjauh eh terdekat dikota bro sekalian.

Tutorial



1. Setelah menyediakan tool diatas mari kita praktekan tutorialnya bro, silahkan buka tutup WD 40 lalu silahkan pasang pipa kecilnya dulu.

semprot wd40
Semprot Bagian Kuncinya Bro


2. Silahkan semprot bagian nana Pada kunci kontak bro sekalian, semprot bagian nana saja ya bro, lihat tanda panah di foto diatas.

tutup tangki nvl
Masukan Disini Bro


3. Setelah disemprot silahkan masukan kunci tersebut ke lubang yang ingin di bersihkan. Contoh: pada lubang tangki

4. Silahkan ulangi langkah nomor 2 lalu masukan kunci yang sudah disemprot ke lubang-lubang lainnya seperti kontak dan jok.

Kesimpulan



Sebenarnya kalian bisa menyemportkan langsung ke lubang kunci kontak, jok dan tangki secara langsung. Akan tetapi kemungkinan cairan meluber ke area yang tidak diinginkan sangatlah besar, maka dari itu saya rekomendasikan untuk mengolesi kunci kontak saja ketimbang langsung menyemprotkan ke lubang secara langsung.

Demikian Tips membersihkan lubang kontak, tangki dan jok yang saya share kali ini. Semoga bisa membantu bro sekalian, lakukan secara berkala ya bro, minimal 1 Bulan sekali.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membersihkan Lubang Kunci Kontak, Tangki dan Jok Motor"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Bijak, Jangan Ngarep Bisa Nyepam