Review Oli Shell Advance AX7 untuk New Vixion

Oli adalah Salah satu elemen penting untuk Motor. Fungsi Oli adalah untuk melumasi dalam artian mengurangi gesekan bagian dalam Mesin saat Bekerja. Bila Mesin dihidupkan tanpa oli, Wah bisa rontok dalaman mesinnya bro penting bangetkan fungsi dari Oli ini.

Ada banyak sekali pabrikan Oli di Dunia ini. Bahkan dari Pabrikan Motor pun ada yang memproduksi Oli Motor sendiri. Contohnya ada Honda yang memproduksi AHM Oil dan Yamaha yang memproduksi Yamalube. Selain Pabrikan Motor, Ada juga pabrikan-pabrikan Minyak yang memproduksi Oli seperti Motul, Shell, Castrol dan Pabrikan Minyak Asal Indonesia Yaitu Pertamina.

Banyaknya Oli-oli yang beredar di Pasaran, Bisa membuat bingung para pengguna. Mengingat Oli memiliki karakteristiknya masing-masing. Sang Penulis pun awalnya mengalami kebingungan saat memilih oli, Setelah bergonta-ganti Merk oli akhirnya Saya menemukan Oli yang pas buat New Vixion Lightning saya.

foto oli Shell Advance AX7
Oli Shell Advance AX7


Oli Saya gunakan adalah Oli Shell Advance AX7. Shell Advance AX7 dibanderol dengan harga 55 Ribu Rupiah, Oli tersebut saya dapatkan di Salah satu distributor resmi Shell tepatnya didepan POM Sempolan (Jember). Shell Advance AX7 Dikemas dengan botol berwarna Biru. Botol tersebut berisi 1 Liter Oli, Sangat Pas buat New Vixion Lightning Saya yang membutuhkan 1 Liter Oli pada Mesinnya.

Kenapa Pilih Shell? Seperti diketahui Shell adalah salah satu Pabrikan Oli terbesar di Dunia. Sudah berpengalaman Berpuluh-puluh (nyaris beratus-ratus) tahun Shell memproduksi Oli, Bahkan menurut Info yang saya dapatkan dari Wikipedia, Shell pernah memproduksi minyak pada saat masa penjajahan Belanda.

Tapi Harap dicatat ya Bro, Dapatkanlah Oli Shell Advance AX7 di Distributor resminya. Jangan sembarangan beli di Bepilan (Bengkel Pinggir Jalan) yang belum terpercaya, karena ada banyak sekali oli Shell KW atau imitasi yang beredar di pasaran. Jelas-jelas rugi banget kalau sampai tertipu. Yang Pertama rugi karena Performa enggak dapat, yang kedua jelas ada dampak buruk terhadap onderdil dalaman mesin.

Bagaimana Rasanya Oli Shell Advance AX7? Berhubung saya belum pernah minum oli Shell Advance AX7, Saya enggak tau rasanya wkwk. Jadi saya akan share Pengalaman menggunakan Oli Shell Advance AX7 di New Vixion Lightning kesayangan. Sebelum mereview Oli ini, Simak dulu Fitur-fitur yang ada pada Oli Shell Advance AX7 ini.

Fitur


  • Membuat Mesin lebih bertenanga dan Responsif
  • Memperhalus suara dan getaran mesin
  • Melindungi dan Memperpanjang Usia mesin


Pengalaman



Pertama saya menggunakan Oli Shell Advance AX7 ini terkesan sangat nyaman sekali. Oper gigi terasa harus banget tidak ada efek suara cetak-cetok yang saya rasakan seperti saat menggunakan oli *sensor* Sebelumnya. Tarikan juga terasa enteng, Mungkin efek oli yang masih baru digunakan hehe.

Untuk Mengetes Lebih detail lagi, saya coba Membawa New Vixion Lightning saya ke Jemkot (Jember Kota) yang berjarak 30 Km dari Rumah saya. Feeling yang saya rasakan nyaman banget, Tarikan enteng sekali joss banget dah mungkin rate 4,5 Bintang saya berikan untuk Oli Shell Advance AX7 ini.

Dalam pemakaian sehari-hari yang berjarang 2x20Km Pulang pergi, saya rasa Oli Shell Advance Ax7 Sudah nyaman banget. Untuk jarak jauh sudah bisa dikatakan lumayan, Saya pernah menempuh jarak dari Jember bagian timur tepatnya desa Garahan sampai Klakah Lumajang yang berjarak 97 Km, Rasanya nyaman sekali, minusnya kipas radiator sering berputar tapi wajarlah jaraknya jauh, cuacanya panas juga.

Oli Shell Advance AX7 cocok banget buat Bro sekalian yang suka geber di RPM tinggi. Berdasarkan Pengalaman saya, Untuk meraih 10.000 Rpm tidaklah terlalu sulit. Efek oli ini sangat terasa dalam urusan akselerasi.

Jarak Pemakaian Oli Shell Advance
Jarak Pemakaian


Ngomong-ngomong tentang keawetannya, Oli Shell Advance AX7 bisa dibilang lumayan awet. Berdasarkan Pemakaian Saya yang terhitung sudah mencapai 1500+ km, Oli Shell Advance AX7 ini sangat bagus pada awal pemakaian hingga mencapai jarak tempuh 1000 km. Setelah melebihi 1000 Km Gejala Mesin kasar dan oper gigi yang tak halus lagi terlihat.

Overall Oli Shell Advance AX7 Sangat Cocok untuk Motor Sport dengan pemakaian harian baik itu jarak dekat maupun jarak jauh. Jangan lupa juga ganti filter oli secara berkala ya, mengingat kualitas oli bisa kurang maksimal apabila filter olinya kotor. Selengkapnya Berikut Plus minus dari Oli Shell Advance AX7

Kelebihan


  • Harga tergolong murah
  • Tarikan Enteng, Mantap banget
  • Dapat ditemukan dengan Mudah karena hampir di semua bengkel menjual Oli ini


Kekurangan


  • Mesin Gampang Panas
  • Kurang cocok buat jalanan macet


Itu saja Review Oli Shell Advance AX7 berdasarkan pengalaman saya yang aplikasikan pada New Vixion Lightning. Oli ini sangat direkomendasikan untuk Pembaca yang suka Berakselerasi. Akhirkata, Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Oli Shell Advance AX7 untuk New Vixion"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Bijak, Jangan Ngarep Bisa Nyepam