Review Busi Daytona Ignimax buat New Vixion Lightning

Gambar Busi Daytona Ignimax Cr8e untuk new vixion

Setelah tiga bulan berhasil meminang new vixion lightning second lansiran 2015, saya memiliki firasat jikalau busi motor baru (baru punya ya) saya harus diganti, lalu saya pun memutuskan untuk hunting busi di bengkel sekitar kota yang saya tempati yaitu jember.

Awalnya saya mencari di bengkel-bengkel pinggir jalan, anehnya setiap bengkel yang saya datangi berkata sama yaitu kehabisan stok busi new vixion yang berkode ngk cr8e tersebut.

Sebagai solusi sang pemilik bengkel pun menyarankan untuk menebus busi milik honda karisma yang berkode Denso U20EPR-U9, saya pun memutuskan untuk tidak menebus busi tersebut mengingat Honda kharisma dan New Vixion lightning memiliki perbedaan yang mencolok.

Perjuangan saya pun berlanjut ketika teman saya (Sebut saja Rahmat) Berkata perihal dirinya akan menyervis motor kesayangannya Yamaha Mio Soul ke bengkel resmi yang terletak di Gebang, Jember.

Mendengar kata sang kawan saya memutuskan untuk menitip 1 buah busi new vixion, tak lupa saya juga membawakan rahmat uang untuk menebus busi untuk motor kesayangan.

Selang sehari rahmat pun singgah kerumah saya dengan mengembalikan uang yang saya berikan kemarin. Dia berkata 'Pas mau aku neng beres, wonge ngomong stok busi new vixion sampun telas mas, sampeyan iso gawe busine jupiter mx neng nvl, berhubung wedi ora cocok, busine ora tak tuku'

Setelah Mendengar penjelasan sang sobat sayapun berpikir 'kok yo susah ngeramut motor injeksi neng ndeso' sang sobat pun menyarankan saya untuk membelinya di toko online seperti lazada dan bukalapak.

Tak berselang lama saya langsung browsing di lazada setelah menuliskan keyword busi cr8e ada juga busi yang saya inginkan, ada yang busi biasa ada juga busi iridium.

Berhubung kantong penulis hanya cukup membeli busi biasa, saya memutuskan untuk menebus busi daytona ignimax cr8e yang desainnya tappered atau meruncing seharga 22K.

Menurut beberapa sumber yang saya dapat fungsi dari desain tappered atau meruncing adalah untuk membuat pengapian lebih fokus dan membuat pembakaran lebih sempurna.

Kenapa saya pilih daytona? Karena Nama daytona di kancah otomotif sudah tidak diragukan lagi. Sang pabrikan asal jepang memang memiliki nama yang sangat mentereng terutama di dunia racing.

Tiga hari berselang, Kurir JNE mengetok pintu rumah saya. Dengan senangnya saya membuka pintu rumah sambil menerima paket kiriman dari lazada.

Setelah paket dibuka terlihatlah Kotak berisi busi yang baru saya tebus untuk nvl kesayangan. Tanpa basa-basi langsung saya pasang, setelah terpasang saya langsung menghidupkan sang nvl menggunakan kick starter 'jreengg'

Setelah menggunakan busi daytona ignimax tapered ini saya rasa bunyi motor lebih halus, efek tappered berasa sekali dengan sempurna bisa dikatakan sangat bagus untuk harian mengingat busi daytona ignimax tersebut hanya seharga Rp 22.000

2 Hari setelah mengganti busi dan jalan-jalan disekitar desa garahan. Saya memutuskan untuk mencobanya di rute Garahan - Jember Kota yang tak lebih dari 30 Km, Saya pun masih mampir di wirolegi karena harus menghadiri kondangan hehe.

Dalam 30 Km perjalanan yang saya jalani, tarikannya kerasa lumayan. Sangat cocok digunakan untuk selap selip perkotaan, performanya tidak mengecewakan untuk busi harian, cocok buat pembaca yang suka main rpm rendah.

Waktu mencoba rpm 6.000-7000 dengan kecepatan 60-75 kpj tidak terlalu susah banget untuk mencapai rpm dan kecepatan tersebut akan tetapi sang nvl mulai mulai terasa berat ketika penulis coba menggeber ke rpm yang lebih tinggi.

Well finally, Busi daytona ignimax cocok banget buat kalian pengguna new vixion lightning yang pengen busi seharga busi biasa tapi performanya lebih dari biasa. sangat direkomendasikan untuk pemakaian harian, pas buat yang suka main rpm rendah. Buat pembaca yang suka main rpm tinggi silahkan mencoba busi daytona ignimax double iridium.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Busi Daytona Ignimax buat New Vixion Lightning"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Bijak, Jangan Ngarep Bisa Nyepam